Jumat, 25 Januari 2013

TERSENDAT ATAU KESELEK



Tersedak atau yang biasa disebut Keselek merupakan peristiwa yang sangat terkenal di Indonesia , saya yakin berapapun usia anda saat ini pasti sudah pernah merasakan yang namanya Keselek, biasanya peristiwa ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti makan terburu – buru , makan sambil bicara, tertawa saat makan atau kaget saat menelan makanan atau minuman.

Keselek ini jangan dianggap sebagai masalah sepele karna dinegara Jerman keselek merupakan tindakan yang tidak sopan tidak seperti di Indonesia jika ada seseorang yang mengalami keselek maka orang akan memberi pertolongan seperti memberikan air minum contohnya... namun, berbeda yang terjadi jika sedang di negara Jerman orang yang sedang keselek harus meninggalkan tempat makan dan seseorang tidak akan menolong biarpun yang keselek itu familinya. 

Keselek juga dapat menimbulkan beberapa penyakit bahkan kematian maka dari itu jangan sepelekan kasus yang satu ini Pada balita, tersedak atau keselek merupakan  timbal karena pembesaran kelenjar tonsil atau amandel. Dalam kondisi seperti itu, tubuh biasanya mengeluarkan reaksi. Misalnya, dengan mengeluarkan benda asing, seperti makanan atau minuman dari saluran pencernaan bagian atas. Sementara pada orang dewasa, tersedak terjadi karena radang faring. Yakni, melemahnya fungsi otot dalam memindahkan makanan ke lambung akibatnya makanan bisa masuk saluran nafas dan menimbulkan infeksi paru. Keselek juga dapat menimbulkan kematian seperti yang saya baca pada sebuah berita online seperti di link ini : http://www.thecrowdvoice.com/post/pacar-mati-keselek-di-pesawat-beneran-600900.html
Maka itu, jangan pernah sepelekan masalah yang anda anggap kecil seperti keselek ini cari tahu solusi penyembuhan keselek agar anda dapat terhindar dari bahaya yang diakibatkan keselek . :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar