Selasa, 11 Juni 2013

Tugas Resensi Novel



Judul                : My Last Love
Pengarang        : Agnes Davonar

Novel yang berjudul My Last Love ini menceritakan tentang seorang gadis lumpuh bernama Angel dan Martin seorang penderita AIDS.
Angel (23) seorang gadis yang bekerja menjadi  sekretaris di suatu perusahaan seluler swasta sedang merasa sangat bahagia ketika bercerita oleh ibunya  karena besok malam akan di lamar oleh kekasihnya Hendra . Martin (25) adalah seorang playboy dan anak dari seorang milyuner hal yang sehari dia lakukan adalah dugem sampai pagi, malam jadi siang dan siang jadi malam begitulah yang ia lakukan sepanjang hari namun dia sangat takut oleh ayahnya.
Malam itu Martin yang sedang mengendarai BMW terbarunya ketempat dugem sambil menerima panggilan telepon dari seorang gadis yang malam ini menjadi kencanya, karna konsentrasinya terbagi oleh HP Martin tidak melihat lampu merah yang sedang menyala sehingga Martin menabrak sebuah vespa dan melihat seorang gadis terbujur didekatnya karna kerumunan orang mulai datang martinpun memilih melarikan diri. Dia menyadari bahwa banyak saksi mata yang melihat plat mobilnya dan langsung menceritakan kejadian kepada kedua orang tuanya karena ingin menyelamatkan anaknya dari penjara Martin pun dipindahkan ke Australia oleh kedua orang tuannya.
Satu tahun kemudian Martin kembali dan selesai mendapatkan informasi tentang gadis yang ditabraknya, dia melihat sosok angel gadis cantik yang menjadi cacat karna kelalaiannya. Martin pun membeli perusahaan tempat dimana Angel bekerja dan bekerja menjadi direktur ditempat tersebut. Martin sangat baik dan memberikan kenyamanan terhadap Angel sehingga membuat Angel heran dan merasa bahagia karna ada yang memperhatikannya karna setelah dia lumpuh Hendra sudah memutuskan segalanya. Hari – hari dilewati oleh Martin dan Angel dengan baik sebagai sahabat dan berlanjut ke asmara antara mereka.
Martin yang sangat ingin melihat Angel bisa berjalan lagi menawarkan operasi kepada kekasihnya itu dan operasipun berjalan baik sehingga Angel bisa berjalan lagi, setelah melihat Angel bisa berjalan lagi Martin berterus terang bahwa ia yang menabraknya tanpa diduga Angel sudah mengetahuinya dari awal dan sudah memaafkanya, lalu Martin pun jujur bahwa ia pasitif HIV lagi – lagi Angel pun mau menerima Martin dan tidak takut pada penyakitnya sehingga mereka berdua pun menikah setahun kemudian meraka berdua memiliki anak yang sehat dan tiga bulan kemudian Martin pun meninggal karna penyakitnya.

Kelebihan Novel :

  •         Mengajarkan orang untuk bertanggung jawab atas kesalahan yang ia lakukan
  •          Jauhi kehidupan malam yang kurang sehat
  •         Hindari gonta – ganti teman kencan karna dapat menyebarkan virus HIV / AIDS
  •          Mengajarkan untuk megikhlaskan keadaan dan memaafkan seperti yang dilakukan Angel


Kekurangan Novel :

  •             Hampir seluruh karya dari penulis menggunakan nama peran Angel sehingga membuat tertukar terhadap cerita yang lainnya.

                  


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar