Jumat, 21 Juni 2013

KENAIKAN BBM MENURUT 'SAYA'



          Hari ini 22 – juni – 2013 pukul 00.00 harga BBM serentak di seluruh Indonesia  mengalami kenaikan hal ini sudah diresmikan oleh menteri  ESDM Republik Indonesia yakni Jero Wacik . Tarif baru BBM yang diberlakukan adalah untuk premiun dari Rp.4500 menjadi Rp.6500 sedangkan untuk tarif solar dari Rp.4500 menjadi Rp.5500.

         Terjadi kemacetan di hampir seluruh wilayah indonesia terutama didaerah cikarang akibat demo besar – besaran menolak kenaikan harga BBM, sebenarnya menurut saya harga BBM tidak perlu dinaikan untuk pengendara sepeda motor dan juga angkutan umum, menurut saya harusnya diterapkan kenaikan khusus untuk mobil dinas dan juga untuk mobil pribadi karna, sebagian subsidi BBM dinikmati oleh para pemilik mobil pribadi yang seharusnya tidak menikmati subsidi tersebut.

         Seseorang yang sudah memiliki kedaraan roda empat pribadi sudah dapat dikatakan sebagai “orang kaya” karna harga sebuah mobil yang mahal yaitu diatas 100 juta rupiah , harusnya sesesorang yang sudah mendapat julukan sebagai “orang kaya” tidak boleh menikmati BBM bersubsidi yang diperuntukan untuk rakyat yang kurang mampu dan menengah seperti pengendara sepeda motor dan angkutan umum.
Saya rasa banyak yang diuntukan jika BBM yang dinaikan hanya MOBIL SAJA karna selain tepat sasaran subsidi untuk rakyat kecil juga dapat mengurangi kemacetan karna banyak orang yang beralih ke angkutan umum , dan seiring berkurangnya jumlah mobil pribadi dijalanan kota – kota besar dapat juga mengurangi polusi udara yang ditimbulkan dari asap kendaraan bermotor.

Itulah pendapat saya mengenai kenaikan BBM pada tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar