Rabu, 16 November 2011

Resume Softskill kelompok 5 dan 6

Kelompok 5
Perubahan dan perkembangan organisasi
ciri-ciri perkembangan yang efektif, faktor internal dan eksternal
Faktor Internal :
1. Perubahan kebijakan pemimpin
2. Perubahan tujuan
3. Volume kegiatan bertambah banyak
4. Sikap dan perilaku dari para anggota organisasi

Faktor Eksternal :
1. Politik
2. Hukum
3. Kebudayaan
4. Teknologi
perubahan dan perkembangan serta isu yang di jadikan contoh dari tema ini yaitu Resshufle Kabinet Indonesia Bersatu jilid 2. Reshufflet kabinet sudah ada sejak zaman pemerintahan presiden Soekarno, reshufflet sebaiknya di laksanakan pada saat 2 tahun presiden menjabat. Resshufle itukabinet menimbulkan pro dan kontra dalam berita di televisi akhir- akhir ini . bagaimana hasilnya biarkan rakyat Indonesia sendiri yang menilai.

KELOMPOK 6
ARTI PENTING KEPEMIMPINAN DALAM ORGANISASI
Manusia adalah mahluk sosial maka dibutuhkan figur seorang pemimpin dalam sebuah organisasi. Pemimpin dapat diartikan sebagai seseorang yang tugasnya memimpin orang lain, figur seorang pemimpin harus bijaksana,berani mengambil keputusan, dan yang paling penting berwibawa bagi bawahannya.
Contoh seorang pemimpin dalam kehidupan sehari-hari adalah seorang ayah yang berperan sebagai kepala keluarga,peran kepemimpinan dalam organisasi sangat penting apalbila citra seorang pemimpin dalam organisasi itu baik maka baaik pula citra organisasi tersebut begitu juga sebaliknya, bahkan seorang J.E. Sahetapy sering berkata bahwa ikan membusuk selalu dimulai dari kepalanya hal itu menunjukan betapa pentingnya seorang pemimpin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar