Selasa, 08 November 2011

BBM

Hai....semua
Kali ini gue mau cerita tentang temen gue yang namanya Riza...nama lengkapnya ini Riza Hafizi gue sahabatan sama dia udah lama banget dari waktu gue masih SMP sampe sekarang......yaudah gue mulai cerita sekarang dech....
Cerita ini dimulai dari kemunculan smartphone yang bernama blackberry atau yang biasa disingkat BB emang waktu itu yang namanya blackberry itu lagi nge-tren banget bahkan sampe bisa ngebius temen-temen gue semua termaksuk Riza sahabat gue ini, waktu itu harga blackberry masih selangit banget tapi yah gimana lagi Riza ini bener – bener pengen banget, dan dia itu rela ngejual HP Nokia 9500 ditambah HP Huawei nya demi buat ngedapetin BB. Dan ternyata hasil penjualan HPnya Cuma cukup buat beli BB second,haha...tapi biarpun second BB ini sudah mendapat predikat Hape kesayangannya.
Waktu Dia punya BB baru dia itu bener-bener super rajin nyebarin pin BB nya ga Cuma sama temen main dan ngumpul doang, bahkan sampe dipasang di status facebook,twitter dan accound sosial network dia semua, waah bener-bener narsis banget kan......sampai pada suatu saat ada nomor pin BB yang nge-add dia tanpa berpikir lagi dia tuh langsung nerima permintaan tersebut karena lagi banyak-banyakin temen di BBM nya.
Waktu itu ada pesan masuk di BBM nya yang isinya ga panjang juga si cuma
“Gue tunggu lo sekarang juga, gue mau ngomong penting tempat dan waktunya lo yang tentuin jangan sampe ga dateng “.
Waktu itu temen gue ini cuma ngejawab dengan gampangnya
“siapa ni ?”
Dan orang tersebut pun menjawab lagi
“ga usah banyak tanya dech lo, lo mau gue aduin kepolisi ?”
Lalu riza pun lebih memilih buat ngediemin tuh orang dan lebih milih ngelnjutin pekerjaannya, tapi ternyata itu orang masih ga tinggal diam dia pun terus mengirimkan massangger ke Riza ,lalu Riza pun membalasnya “gue ga mau bales lo, sebelum lo nyebutin nama lo,”. Dan orang tersebut membalas “nama gue Firma”.
Sudah beberapa hari ini cewe yang namanya Firma ini terus menerus marah-marah dan minta buat ketemuan sama sahabat gue ini, padahal Riza ini sudah ngejelasin bahwa dia beli HP BB ini seond mungkin yang lo maksud bukaan gue kali, tapi cewe yang namanya Firma ini ga percaya dan terus mengancam kalo dia bakalan laporin Riza ini ke polisi? Tapi Riza pun terus ngediemin si Firma ini, sampai suatu saat dia mengirimkan pesan yang isinya membuat ngeri yang baca yaitu
“gue bakalan bunuh diri kalo lo ga mau dateng sekarang juga dan gue bakalan ninggalin nomor Pin BB lo ditempat gue bunuh diri”. Waah gokil juga kan.
Berhubung Riza ini bingung dia pun menelpon gue, lalu gue ngasih saran buat nemuin aja ini cewe supaya dia percaya kalo lo ga bohong. Lalu Riza pun mengirimkn massenger yang berisi kan
“gue setuju ketemuan sama lo biar lo percaya kalo gue bukan orang yang lo maksud”
Firma pun menjawab
“kapan, dimana ?”
Lalu temen gue pun menjawab
“di mall daan mogot,jam 3 sore di restauran KFC”.
Sore itu Riza minta ditemenin sama gue buat ketemuan sama yang namanya Firma ini. Yasudahlah peran gue sebagai sahabat harus ditunjukin dong,kita berangkat menuju daan mogot mall atau gue biasa sebut DM naik sepeda motor kesayangan gue, dan waktu kita sampai disana ternyata cewe yang namanya Firma ini sudah nunggu kita bahkan dia udah ngabisin 1 paket makan diKFC. Waktu kita datang dia langsung bilang “koooo......lo cewe si?”
Hah sontak kitapun kaget ,lalu Riza pun menjawab “emang gue cewe,kan geu udah bilang sama lo tapi lo nya aja yang marah-marah terus dan ga pernah percaya”.
Lalu Firma ngomong lagi begini “ yah bisa aja lo boong kan?lo bisa aja kesini disuruh sama Martin?”.
Gue yang saat ini rada ga ngerti sama situasinya pun ikut berbicara “Martin itu siapa?”
Lalu Riza berbicara “gue tuh ga kenal sama Martin ,gue tuh beli ini BB second tau.......! udah percaya belom lo sekarang?”
Firma: “Lo serius ga kenal Martin? Lo ga lagi Boong kan?”
Riza:”terserah lo dech, ni kalo ga percaya lo boleh bongkar isi HaPe gue biar lo percaya”
Lalu Firma pun mengotak atik HaPe Riza ,cewe yang terlihat lebih dewasa ini keliatan serius banget,beberapa menit kemudian Firma mengembalikan Hape itu dan berbicara”sorry, ya gue udah salah sama lo, gue Cuma bingung mau cari Martin kemana lagi”
Gue pun bertanya “emang Martin itu siapa?kenapa lo nyari-nyari Dia?”
Firma : “Martin itu tunangan gue, dia janji mau nikahin gue tapi waktu tau gue hamil dia pamitan buat pulang kekampungnya di daerah padang katanya si mau ngomongin sama keluarganya,dan sampe sekarang dia ga balik lagi, gue mau cari dia tapi gue ga tau alamat rumahnya dipadang, gue udah cari ditempat biasa dia dagang juga ga ada”
Waaah,,.... ngedengerin dia cerita begitu gue sama Riza jadi kasian padahal sebelum gue ketemu sama Firma gue rada sebel karna dia terus neror temen gue, tapi sekarang gue jadi kasian sama dia. Dan waktu itu gue nanya “emangnya Martin itu dagang dimana?”
Firma:”dia dagang kerudung dipasar tradisional daerah rawa bokor”
Waktu itu kita berdua Cuma bisa ngomong “sabar ya firma, semoga si Martin cepet pulang buat tanggung jawab atas perbuatannya”. Lalu Firma pun berpamitan untuk meninggalkan kita berdua,dan kita berdua Cuma bisa membantu lewat doa kepada Firma ,yahh begitulah pengalaman yang gue bagi sama pembaca sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar