Rabu, 09 November 2011

Film Indonesia tunjukan taringmu.

Film atau movie merupakan suatu karya seni seseorang berupa gambar hidup yang memiliki alur cerita tertentu yang dapat dinikmati di layar televisi ataupun layar lebar, menonton film merupakan hobi bagi sebagian orang termaksud saya sendiri sebagai penulis tulisan ini. Selain bisa menikmati jalan ceritanya film juga dapat menjadi bayangan yang melayang layang dikepala saya saat saya sedang melamun, film juga dapat merubah suasana hati seseorang misalnya saja saat saya sedang sedih saya bisa menghibur diri dengan menonton film yang bergenre komedi , atau suasana hati bisa menjadi sedih juga jika menonton film yang bergenre sedih, selain itu juga film dapat menjadi media edukasi bagi anak kecil dengan menggunakan film animasi atau biasa disebut kartun.
Namun, sayang sekali perfilman diIndonesia ini tidak dimanfaatkan dengan baik banyak sekali para sineas film diIndonesia yang membuat film dengan kualitas yang sangat buruk dimata saya,film diIndonesia lebih banyak bergenre horor namun tidak menonjolkan sisi horor film tersebut tapi lebih menonjolkan aroma seks dan pakaian seksi para pemain wanita didalam film tersebut, sungguh sangat disayangkan padahal jika di buat lebih bagus lagi ceritanya mungkin film Indonesia bisa go internasional sejajar dengan film yang dibuat diluar negeri bahkan bisa masuk box office . tidak hanya dalam ceritanya judul-judul film tersebut terdengar sangat aneh bahkan konyol sebut saja suster keramas,diperkosa setan,pocong mandi goyang pinggul,dan juga pocong mupeng. Aduuh...betul betul ga jelas. Kita bisa bandingkan dengan film horror yang berasal dari luar negeri biarpun luar negeri itu setannya tidak seseram setan dalam negeri namun cerita tersebut dapat lebih terasa sensasi horor dan menyeramkanny dibandingkan dengan film dalam negeri .
Selain itu film dalam negeri juga lebih banyak memproduksi film yang bergenre horor tidak pernah mencoba hal baru seperti animasi,action,bahkan cerita fantasi seperti harry potter dan twiligh saga yang berhasil menjadi film faforit didunia,karna itu banyak orang Indonesia yang lebih menyukai film luar negeri dibandingkan film sendiri contoh nyatanya dapat dilihat saat film harry potter yang ke 7 bagian 2 masuk di Indonesia antrian sangat panjang bahkan pemesanan tiket harus 2 hari sebelumnya(hmmm...kaya ngantri tiket mudik aja..), dan beritanya selalu menghiasi dalam layar televisi ,bahkan seorang pengusaha bioskop diIndonesia mengatakan “kalau film luar ga boleh masuk bisa-bisa bioskop gulung tikar karna sepi pengunjung”. Sungguh sangat disayangkan bahkan setiap temen – teman saya saat pergi ke bioskop yang terpajang hanya film Indonesia mereka merasa tidak tertarik dan mengatakan “ahhh ....film Indonesia males ga seru “,benar-benar menyedihkan. Saya berharap para sineas Indonesia dapat membuat film yang lebih baik lagi karna film dapat menghasilkan devisa negara yang sangat besar sebut saja negara Amerika pendapatan devisa terbesar negara tersebut adalah dari Industri perfilmannya. Semoga film indonesia kualitasnya akan terus membaik,..amienn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar