Kamis, 16 Mei 2013

UN 2013 kacau



UN tahun 2013 kacau balau.......begitulah yang saya tahu dari pemberitaan yang ada disemua media baik media cetak dan juga media elektronik. Pengertian Ujian Nasional (UN) menurut sumber yang saya ambil dari wikipedia.com adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Lebih lanjut dinyatakan bahwa evaluasi dilakukan oleh lembaga yang mandiri secara berkala, menyeluruh, transparan, dan sistematik untuk menilai pencapaian standar nasional pendidikan dan proses pemantauan evaluasi tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan. 

Kekacauan Ujian Nasional 2013 terjadi hampir diseluruh wilayah Indonesia. Pada hari pertama Ujian Nasional dilaksanakan banyak sekolah yang tidak mendapatkan naskah soal yang akan diujianan sehingga banyak sekolah yang menunda pelaksanaan Ujian Nasional tersebut sehingga membuat proses ujian tidak berjalan dengan semestinya, menurut saya kekacauan Ujian Nasional baru pertama kai ini terjadi diIndonesia.

Akibat dari kekacauan pelaksanaan Ujian Nasional ini banyak masyarakat yang menginginkan mundurnya Bpk. Muhammad Nuh sebagai menteri dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk segera mundur dari jabatanya karna dianggap gagal dan membuat kekacauan didalam pelaksanaan Ujian nasional tahun 2013 ini namun, akibat kekacauan dari pelaksanaan ini banyak pihak saling menyalahkan dan lempar tanggung jawab mulai dari Kemendikbud, pengawasan, dan percetakan. 

Saya berharap semoga kejadian kekacauan dari Ujian Nasional 2013 ini tidak akan terjadi lagi diIndonesia karna banyak pihak yang sangat dirugikan terutama siswa dan siswi yang sdang melaksanakan Ujian nasional ( UN ). Semogaaaaa......:)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar