Senin, 27 Mei 2013

Chelsea 2 kali Juara saat memakai Pelatih Pengganti atau Sementara



Chelsea merupakan salah satu tim sepakbola faforit saya di BPL ( Barclays Primer Laegue ). Chelsea  atau biasa mendapat julukan The Blues ini merupakan salah satu klub yang berasal dari kota london,inggris. Keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Europa membuat klub Inggris sudah tujuh kali jadi kampiun Piala UEFA/Liga Eropa. Jumlah itu setara dengan klub-klub Spanyol dan cuma kalah dari Italia.

Di final Liga Europa musim 2012 - 2013 Chelsea sukses menyungkurkan Benfica di Amsterdam Arena, Kamis (16/5/2013) dinihari WIB. Chelsea menang 2-1.Chelsea menjadi klub Inggris pertama yang menyabet gelar juara semenjak format kompetisi itu berubah menjadi Liga Europa mulai musim 2009–2010. Sebelumnya ada Liverpool yang meraih gelar Piala UEFA 2000–2001.Selain berhasil menjadi juara Liga Eropa tahun ini Chelsea juga berhasil menjadi juara Liga Champions.Chelsea berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Bayern Munchen yang saat itu menjadi tuan rumah pelaksanaan liga champion melalui drama adu pinalti,  pada musim 2011 – 2012 ini merupakan kali pertama The Blues meraih gelar liga paling tertinggi dibenua eropa itu dan membuat Chelsea menjadi tim London pertama yang berhasil menjadi juara liga Champion.

Namun , ada hal menarik dalam keberhasilan Chelsea menjadi pemenang di dua gelar tersebut dalam keberhasilan tersebut diraih saat Chelsea dilatih oleh seoraang pelatih pengganti atau pelatih sementara dalam kemenangan Chelsea dalam Liga Champion. Saat itu Chelsea dilatih oleh Roberto Dimatteo yang merupakan pelatih pengganti dari Andre Villa Boas yang diberhentikan oleh pemilik Chelsea Rowman Abrahamovic saat musim belum berakir, dan tak jauh beda saat Chelsea berhasil menjadi juara di Piala Eropa saat itu Chelsea juga menjadi juara saat dilatih oleh Rafael Benitez yang juga merupakan pelatih sementara dan pengganti dari Roberto Dimatteo yang juga diberhentikan saat musim belum berakhir     .      

                     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar