Minggu, 13 November 2016

Lelaki



Lelaki yang baik?

Seperti apakah definisinya?

Lelaki terbaik yang membuatku jatuh cinta tentu saja Ayah ku sendiri, meski tidak tahu bagaimana mengungkapkan cintaku padanya, ayah tetap menjadi cinta pertamaku untuk seorang lelaki dan lelaki yang tidak akan pernah mendapat predikat sebagai penghuni masa laluku.

Untukmu lelaki yang pernah dekat denganku,  pernah kah kau berpikir bahwa kelak kau akan menjadi seorang ayah?

Seperti ayahku tentunya, bisakah kau bayangkan jika aku adalah putrimu ?

 Bila ada lelaki di luar sana yang mengajakku pergi berdua, maka aku ingin bertanya, bagaimana bila kelak anak perempuannya diajak pergi oleh laki-laki sepertimu? Bila ada lelaki di luar sana yang mencintaiku sedemikian rupa, aku ingin tanyakan, apakah dia rela anak perempuannya nanti dicintai laki-laki yang memiliki sifat dan sikap sepertimu?

Untuk menjadi ayah yang baik, tanyakanlah pada para orang tua yang telah melalui bagaimana rasanya menjadi muda. Untuk menjadi lelaki yang baik, tanyakanlah pada seluruh perempuan terdekat dalam hidupnya, bagaimana caranya menghormati perempuan.  Bertanyalah pada ibu dan saudara perempuanmu tentang bagaimana mereka ingin diperlakukan. Lantas apa kau pernah berpikir, apa yang kau lakukan padaku cukup adilkah bila terjadi pada putrimu kelak?

Kau tahu betul caranya datang,

Kau juga tahu caranya pergi,

Tapi, kau tidak pernah memberitahuku bagaimana cara mengikhlaskanmu

Apa kau datang hanya ingin bermain – main? Dunia ini memang hanya permainan belaka, lantas apakah itu alasanmu untuk mempermainkan kepercayaan dan kesetiaanmu dengan sikap yang kau berikan padaku.

Untukmu yang saat ini masih aku pedulikan, berhentilah bermain – main dihati yang lainnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar